Home » » Ternyata, Teknologi Angry Bird Telah Ada Sejak Zaman Mesir Kuno..

Ternyata, Teknologi Angry Bird Telah Ada Sejak Zaman Mesir Kuno..

Written By canang on Sabtu, 14 Jun 2014 | 6/14/2014 03:43:00 PTG

APAKAH Anda pernah bermain game online seperti Angry Birds, Cut the Rope, Fruit Ninja, PES, dan Samurai Vegean? Apakah Anda pernah bersaing dengan teman-teman untuk memperoleh skor tertinggi pada permainan di Facebook? Jika demikian, maka Anda berterima kasihlah kepada ilmuwan Mesir kuno.
Flash game dan aplikasi game online seperti Teagames dan Drive Park, itu tergantung pada platform teknologi multimedia komputer yang disebut Flash. Teknologi ini digunakan dalam animasi, video, dan interaktivitas. Selain gaming dan hiburan, juga berguna dalam web desain dan iklan bergerak, flash juga menjadi alat vital untuk Rich Internet Applications (RIA) dan bahasa pemrograman web HTML5 baru yang perlahan-lahan menjadi standar.
Menariknya, agar RIA ini dan outlet Flash ini dapat bekerja, mereka membutuhkan bahasa pemrograman berorientasi pada objek komputer seperti ActionScript.
Ternyata, bahasa pemrograman scripting, dan khususnya ActionScript 3.0 baru, menggunakan ilmu trigonometri sebagai landasan mereka. Pada dasarnya, trigonometri adalah cabang matematika yang mempelajari sisi dan sudut segitiga dan hubungan antara mereka.
Selain itu, trigonometri juga digunakan dalam banyak ilmu, seperti fisika, geografi, teori musik, teori perancangan dan pembuatan alat musik, geodesi, oseanografi, elektronik, optik, biologi, pencitraan medis, kimia, farmakologi, statistik, teknik, akustik, mengukur jarak ke bintang-bintang terdekat, sistem navigasi satelit, linguistik, fonetik, navigasi maritim, ekonomi, analisis keuangan, kartografi, kriptologi, kristalografi, arsitektur, seismologi dan meteorologi.
Di zaman ini, trigonometri yang diajarkan di sekolah-sekolah dan universitas, dasarnya juga masih berasal dari Mesir kuno. Penerapan ilmu trigonometri pertama kalinya digunakan penduduk Mesir kuno pada abad ke-2 SM. Dan salah satu konstruksi besar yang dibuat oleh orang Mesir kuno yang menggunakan trigonometri adalah tentu saja, piramida. [sm/islampos/oi]
Share this article :

Tiada ulasan:

Blogger Widget Get This Widget

comment pembaca

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cananglahnie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger