Home » » 50% Remaja di 13 Kota Besar Indonesia Pernah Melakukan Hubungan Seks di Luar Nikah

50% Remaja di 13 Kota Besar Indonesia Pernah Melakukan Hubungan Seks di Luar Nikah

Written By canang on Jumaat, 12 September 2014 | 9/12/2014 08:04:00 PTG

50 Persen Remaja di 13 Kota Besar Indonesia Pernah Melakukan Hubungan Seks di Luar Nikah
Magelang (lasdipo.com)- Dokter Ryan Thamrin atau yang lebih dikenal sebagai dr. Oz mengungkapkan, hampir 50 persen remaja di 13 kota pernah melakukan hubungan seksual di  luar pernikahan.
“Hasil survei yang saya lakukan tentang perilaku seksual terhadap remaja dan dewasa usia 13-24 tahun di 13 kota, tiga tahun lalu menyebutkan bahwa hampir 50 persen mereka pernah melakukan hubungan seks baik remaja pria maupun wanita,” jelas dr Oz saat talkshow Milad Universitas Muhammadiyah Magelang bertajuk  Cegah Penyimpangan Seks pada Anak dan Remaja, Sabtu (7/9).
Di sisi lain, ia juga menemukan beragam penyimpangan perilaku seksual. Seperti  pada pria terhadap pria (homo), pria terhadap wanita, wanita terhadap wanita (lesbian), dewasa terhadap dewasa maupun dewasa terhadap anak-anak. Kegiatan seksual tersebut bisa berupa sodomi, pedofilia, mengintip, atau memamerken alat vitalnya.
“Faktor internal antara lain karena faktor genetik, hormonal, nilai moral dan agama, serta trauma seksual. Adapun faktor eksternal dapat berupa kemajuan teknologi, kondisi ekonomi, lingkungan maupun narkoba,” kata dr Oz.
Ia juga menjelaskan tentang beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan akibat perilaku seksual yang menyimpang tersebut antara lain herpes, syphilis, HIV, bahkan AIDS. Untuk itu ia mengajak para peserta talkshow untuk hidup normal, setia serta menjadikan agama sebagai benteng. (rol/lasdipo)
Share this article :

Tiada ulasan:

Blogger Widget Get This Widget
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cananglahnie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger