Home » » Ancaman Erdogan ke AS: Serahkan Gulen atau Turki Akan Perangi Anda

Ancaman Erdogan ke AS: Serahkan Gulen atau Turki Akan Perangi Anda

Written By canang on Isnin, 18 Julai 2016 | 7/18/2016 08:59:00 PTG

Turki, , mengancam akan berperang dengan Amerika Serikat jika tidak mengekstradisi Fethullah Gulen (75), yang dituding mendalangi upaya kudeta.
Ancaman itu dilakukan setelah Presiden Recep Tayyip Erdogankembali menegakkan kekuasaanya setelah penangkapan 1.440 tentara yang diduga terlibat upaya kudeta.
Situs berita Daily Express mengabarkan, Perdana Menteri  Binali Yildirim, telah menegaskan bahwa Turki menganggap negaranya berperang dengan negara yang melindungi ulama Fethullah Gulen.
"Setiap negara yang melindungi Fethullah Gulen akan menjadi musuh bagi Turki," kata Yildirin sebagaimana dirilis media Inggris tersebut, Sabtu ini.
Berdasarkan laporan Agence France-Presse, Gulen adalah seorang ‘pengkhotbah tertutup’ yang menetap di Pocono Mountains (Poconos), Negara Bagian Pennsylvania, AS.
Sekarang dia tinggal di Golden Generation Worship and Retreat Center, sebuah kompleks yang cukup luas di Saylorsburg, Poconos.
Gulen, yang selalu kritis terhadap pemerintah Turki yang dinilainya cenderung tangan besi, telah secara tetap dituding sebagai dalang upaya mendirikan “negara tandingan” (parallel state) di Turki.
Share this article :

Tiada ulasan:

Blogger Widget Get This Widget
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cananglahnie - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger